Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Minim Penerangan, LPJU di Pinggir Kota Jadi Sorotan DPRD Samarinda

Terbit: 17 Oktober 2023

LPJU Samarinda
Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Setiap tahunnya, Pemkot Samarinda selalu mengalokasikan anggaran untuk pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) untuk mendukung mobilitas masyarakat di malam hari.

Namun, Wakil ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra mengingatkan agar pengadaan LPJU tidak berfokus di kawasan perkotaan.

Samri menegaskan, LPJU juga harus bisa dipasang di daerah-daerah pinggir Kota Samarinda. Utamanya ruas jalan yang menjadi gerbang masuk menuju Ibu Kota Provinsi Kaltim ini.

“Misalnya di Kecamatan Samarinda Utara, menuju ke Bandara APT Pranoto itu masih kurang. Sama halnya dengan di kawasan seberang Samarinda,” jelas Samri.

Samri yakin benar, Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda selaku instansi yang bertanggung jawab atas pemasangan LPJU sudah paham, tentang titik-titik mana yang semestinya dijadikan prioritas untuk dipasangi LPJU. Apalagi, usulan pengadaan LPJU ini disampaikan langsung oleh Dishub Samarinda dalam pembahasan APBD tahun lalu.

“Dishub sudah paham mana yang masih gelap. Daerah yang belum ada lampu jalan harus diperhatikan, sembari disusun skala prioritasnya,” imbuhnya.

Pemkot Samarinda sendiri di tahun 2023 ini mengalokasikan anggaran untul LPJU dengan nominal Rp60 miliar.

Dishub Samarinda menerangkan bahwa tahun ini kawasan yang menjadi fokus pemasangan LPJU ada di wilayah perbatasan Samarinda dengan Kutai Kartanegara (menuju Tenggarong), Samarinda menuju Bontang, dan Samarinda menuju ke Balikpapan, termasuk beberapa kawasan di sekitarnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved