Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Minimalisir Bencana, DPRD Samarinda Minta Pemkot Lakukan Pemetaan Daerah Rawan

Terbit: 12 Oktober 2023

Pemetaan Daerah Rawan
Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya.

Prolog.co.id, SamarindaSamarinda menjadi salah satu daerah di Kaltim yang tergolong rawan mengalami bencana. Seperti yang sudah sering terjadi, banjir dan tanah longsor. Karena itu, Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani meminta Pemkot Samarinda melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda untuk lekas melakukan pemetaan untuk daerah-daerah rawan banjir, dan rawan tanah longsor.

Ia mendorong agar BPBD Samarinda bisa melakukan pemetaan atas kondisi topografi Kota Tepian. Sehingga upaya pencegahan bisa dilakukan sejak dini, dan meminimalisir kerugian, dan jatuhnya korban jiwa akibat bencana tanah longsor.

“Kalau banjir mungkin titik-titiknya sudah bisa diketahui kalau hujan. Tapi kalau tanah longsor ini, jangan sampai tanah sudah bergeser, ada korban baru kita tahu kalau di sana rawan,” terangnya.

Angkasa juga mengusulkan agar BPBD Samarinda bisa meningkatan sarana dan prasarana mereka dalam berhadapan dengan bencana alam. Pembaharuan pada rambu-rambu di titik-titik rawan longsor juga menurutnya perlu dilakukan. BPBD Samarinda adalah salah satu garda terdepan dalam menangani bencana-bencana yang ada di Samarinda.

“Karena itu, kami akan selalu siap untuk memberikan dukungan penuh bagi BPBD Samarinda,” sambungnya.

Bentuk dukungan yang akan ia berikan adalah dukungan untuk memberikan penambahan anggaran yang akan dialokasikan untuk BPBD Samarinda. ia berharap, dengan peningkatan anggaran, kinerja mereka di lapangan bisa lebih maskimal dan optimal. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved