Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Optimalkan Pelatih Cabang Olahraga, Dispora Kukar Gelar Pelatihan Fisik

Terbit: 14 November 2023

Gelar Pelatihan Fisik
Suasana dalam pelatihan fisik yang digelar Dispora Kukar. (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mendukung penuh kegiatan yang dilakukan daerah di Benua Etam. Di antaranya adalah pelatihan fisik yang digelar Dispora Kutai Kartanegara (Kukar) belum lama ini.

Kegiatan pelatihan fisik, yang berlangsung selama tiga hari yakni, 23-25 Oktober 2023 di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

Narasumber yang dihadirkan berkompeten di bidangnya. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, Dispora Kukar, Zukran mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Asosiasi Tenaga Keolahragaan (Ator).

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk mengoptimalisasi kapasitas pelatih cabang olahraga (Cabor) di wilayah Kukar. Bagi Zukran, pelatih memegang peran kunci dalam mempersiapkan atlet, khususnya dalam hal meningkatkan kemampuan fisik mereka.

“Supaya pelatih setiap cabor bisa meningkatkan fisik para atlet untuk bisa mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” kata Zukran.

Dalam meraih prestasi, atlet tak hanya mengandalkan kemampuan teknik tapi juga fisik. Dengan kondisi fisik yang bagus, maka teknik, taktik, dan mental para atlet juga akan berkembang.

Selain itu, kondisi fisik juga akan berpengaruh kepada atlet saat bertanding. Semakin bagus daya tahan, kekuatan dan stamina, tentu peluang prestasi akan semakin terbuka lebar. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved