Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pasar Pagi Disebut Tak Layak, Laila Pertanyakan Kajian Ahli

Terbit: 18 Oktober 2023

Pasar Pagi Disebut Tak Layak
Bangunan Pasar Pagi Samarinda disebut tak layak oleh Pemkot Samarinda dan akan direvitaliasi 2024 mendatang.

Prolog.co.id, Samarinda – Pasar Pagi yang sudah berusia lebih dari 60 tahun dianggap tak layak oleh Pemkot Samarinda. Hasilnya, pemerintah pun merencanakan revitaliasi untuk bangunan pasar yang terletak di Kecamatan Samarinda Kota tersebut. Namun alasan tersebut membuat Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah bertanya-tanya.

Menurutnya, jika memang bangunan tersebut dianggap tidak layak, maka harus ada penilaian resmi yang dikeluarkan oleh pihak yang kompeten di bidangnya. Ia pun meminta Dinas PUPR Samarinda untuk bisa melibatkan tenaga teknis dalam melakukan penilaian tentang layak atau tidaknya bangunan tersebut.

“Layak atau tidak layaknya itu harus ditetapkan berdasarkan kajian ahli, yang memang punya linsensi soal kelayakan bangunan,” beber Laila.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melanjutkan, relokasi pedagang pun seyogyanya dilakukan dengan matang. Mulai dari persiapan lokasi hingga tujuan relokasi para pedagang tersebut.
Ia meminta Pemkot Samarinda melakukan perencanaan yang matang sebelum mengeksekusi pembangunan.

“Jangan sekadar dipindahkan, sementara tujuan relokasinya tidak tahu di mana. Itu perlu didiskusikan,” tegasnya.

Sebagai informasi, para pedagang di Pasar Pagi sempat meminta agar relokasi bisa dilakukan pasca Hari Raya Idulfitri tahun depan. Namun permintaan tersebut tak sejalan dengan rencana Pemkot Samarinda, di mana pada tahun 2024 nanti, pemerintah berencana melakukan pengerjaan fisik untuk pembangunan gedung Pasar Pagi Samarinda. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved