Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pekan Raya Pemuda Diramaikan Generasi Milenial

Terbit: 27 Oktober 2023

Pekan Raya Pemuda
Suasana dalam Pekan Raya Pemuda di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening, Samarinda. (Dok)

Prolog.co.id, Samarinda – Pekan Raya Pemuda, yang bertempat di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening, Samarinda, mulai dikunjungi masyarakat.

Acara garapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim merupakan rangkaian Hari Sumpah Pemuda (HSP). Berlangsung sejak 26 hingga 28 Oktober 2023.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Kaltim Rasman, Pekan Raya Pemuda menjadi kegiatan pematik untuk para pemuda. Khususnya, untuk memunculkan minat kewirausahaan.

Rasman mengungkapkan, ada tiga manfaat dari Pekan Raya Pemuda. Yakni peningkatan kreativitas pemuda, tumbuhnya minta kewirausahaan pemuda, dan peningkatan kepercayaan diri pemuda. Hal ini disampaikan usai pembukaan acara tersebut di Halaman Parkir Gor Kadrie Oening, Kamis, 26 Februari 2023.

“Kegiatan ini menjadi salah satu pemantik para pemuda untuk lebih kreatif, lebih giat, dan lebih memiliki daya saing. Khususnya di bidang wirausaha ini. Yang membuat negara itu besar karena partisipasi pemuda dalam bidang kepemimpinan dan kewirausahaan,” jelasnya.

Dilanjutkan Rasman, melalui Pekan Raya Pemuda, generasi millenial dapat mempunyai minat besar untuk membuka usaha sendiri.

Menurutnya, Membuka usaha tidak perlu serta merta berskala besar, namun bisa berskala kecil terlebih dahulu. Dari skala kecil itu bisa berkembang hingga menjadi besar.

“Contohnya, brand Honda itu dimulai dari skala kecil. Chairul Tanjung awalnya hanya jual fotokopi, sekarang sudah miliki ratusan ribu karyawan,” sebut Rasman.

Di sisi lain, Rasman juga berharap para pemuda untuk tidak merasa rendah diri akan kemampuannya. Karena ia meyakini bahwa tiap manusia diciptakan memiliki kapasitas, kesempatan dan kelebihannya masing-masing. Namun kemampuan tersebut harus diiringi dengan niat besar.

“Kami akan terus memberikan edukasi pada para pemuda untuk ikut bersama dengan pemerintah. Karena pemerintah pasti punya kepedulian, siapa lagi yang membina pemuda kalau bukan pemerintah bersama dengan mitra-mitranya,” pungkasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved