Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pembangunan Teras Samarinda Belum Sentuh 50 Persen, DPRD Samarinda Angkat Bicara

Terbit: 24 Oktober 2023

Teras Samarinda
Desain pembangunan Teras Samarinda di Tepian Sungai Mahakam. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Pemkot Samarinda tengah melakukan pembangunan kawasan Tepian Sungai Mahakam. Poryek yang nantinya diberi nama Teras Samarinda ini sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. Namun, hingga mendekati akhir tahun, progress pembangunan Teras Samarinda baru mencapai 40 persen lebih.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar pun angkat bicara. Ia mendorong agar Pemkot Samarinda terus mengebut pengerjaan pembangunan Teras Samarinda. Sehingga target yang dipasang untuk menyelesaikan proyek tersebut di akhir tahun bisa tercapai.

“Kami juga optimisi pembangunan bisa selesai. Tapi pemerintah harus kerja lebih keras,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Samarinda menutup kawasan Tepian Sungai Mahakam yang selama ini dimanfaatkan para pedagang kaki lima untuk berjualan.

Proyek Teras Samarinda sendiri direncanakan akan mengubah secara total kawasan Tepian Sungai Mahakam, yang sering digunakan sebagai wadah bersantai bagi warga Kota Tepian.

“Sekarang yang sedang dikerjakan ini masuk dalam Segmen 1, di depan Kantor Gubernur Kaltim,” sambung Anhar.

Ia menyebut, dari informasi yang ia terima pembangunan terkendala ketersediaan material. Karena sebagian material berasal dari luar daerah, bahkan beberapa di antaranya harus diimpor dari luar Indonesia.

Anhar memahami benar bahwa lambatnya progress pembangunan merupakan urusan teknis, yang sudah dipikirkan penanganan dan konsekuensinya oleh Pemkot Samarinda.

Ia percaya, Pemkot Samarinda sudah melakukan penghitungan dengan matang terkait proyek yang ditargetkan akan memberikan wajah baru bagi Samarinda ini. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved