Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemilu di Depan Mata, Anhar Minta Keamanan Daerah Tetap Terjaga

Terbit: 19 Oktober 2023

Keamanan Daerah Tetap Terjaga
Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar yang mengingatkan pentingnya menjaga keamanan tiap daerah saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Menghadapi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan sebentar lagi, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar meminta agar keamanan daerah bisa tetap terjaga.

Ia mengajak seluruh masyarakat Samarinda, dan pihak-pihak yang terlibat dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut untuk bersama-sama bekerja sama menjaga stabilitas keamanan di daerah.

Ia mengakui bahwa menuju Pesta Demokrasi, perbedaan pilihan kerap menimbulkan perpecahan. Namun masyarakat harus bisa membentengi diri agar tidak terseret arus, dan bertindak di luar hal-hal yang sewajarnya.

“Kadang, perbedaan pilihan itu menciptakan suasana panas, harapannya masyarakat jangan terpancing,” ujar Anhar.

Anhar mendorong keterlibatan RT untuk bisa melakukan pendeteksian dini terhadap potensi masalah yang ada. Sehingga masalah yang teridentifikasi bisa diselesaikan secara kekeluargaan, dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

Situasi kondusif yang harus dijaga bukan hanya berkaitan dengan lingkungan rumah, ataupun pekerjaan, namun juga di dunia maya. Pasalnya Anhar memahami bahwa kadangkala, cuitan atau pendapat yang disampaikan di media sosial bisa menjadi awal mula timbulnya perselisihan pendapat.

“Jadi di seluruh elemen ya, baik masyarakat, RT, pemerintah, peserta pemilu juga harus ikut menjaga keamanan, termasuk pada aktivitas di media sosial,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Dalam Pesta Demokrasi tersebut, masyarakat akan memiliki Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota DPRD di tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved