Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemuda Pelopor yang Berdedikasi untuk Kaltim Diberi Penghargaan

Terbit: 15 November 2023

Pemuda Pelopor
Momen pemberian penghargaan kepada pemuda pelopor. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Pemerintah provinsi (pemprov) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim memberikan penghargaan kepada Pemuda Pelopor.

Pemberian hadiah itu terselenggara pada 28 Oktober 2023 lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Bertempat di Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

Pada 2023 ini, ajang Pemuda Pelopor Kaltim diikuti 16 peserta terdiri atas bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata diikuti 5 orang, bidang Agama, Sosial dan Budaya diikuti 4 orang, bidang Pendidikan 3 orang, bidang Pangan 3 orang serta bidang Inovasi Teknologi 2 orang.

Sementara untuk tim juri, selain Rasman, juga terdapat Pemerhati Kepemudaan, Hardiana Muriyani yang juga pernah menjabat sebagai Kabid Pengembangan Pemuda.

Kemudian founder Sahabat Miskyat Machnum Uzni, Akademisi Suwardi Sagama, serta PPID Dispora Kaltim Rusmulyadi.

Dari 16 peserta, Dispora Kaltim telah menentukan 5 orang pemenang. Diannisa Ester Bassay (Bidang Inovasi Teknologi), Reza Nofrialdy (Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata), Ichlas Anugerah Rachmadi (Bidang Pangan), Fabianus Tiyo (Bidang Agama, Sosial, dan Budaya), dan Yurni Handayani (Bidang Pendidikan).

Nama terakhir, yakni Yuni Handayani berhasil meraih juara ketiga Pemuda Pelopor tingkat nasional.

“Pemuda pelopor kita sudah tetapkan di provinsi. Kita sangat mengapresiasi. Pemberian penghargaan juga diberikan kepada pemuda berprestasi dan paskibraka nasional,” tandasnya. (Nng/Adv/DisporaKaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved