Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Peringati HSP, Dispora Kaltim Gelar Gerak Jalan Kirab Pemuda

Terbit: 26 Oktober 2023

Gerak Jalan Kirab Pemuda
Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni saat membuka Gerak Jalan Kirab Pemuda.

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar Gerak Jalan Kirab Pemuda. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Gerak Jalan Kirab Pemuda terpusat di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening, Samarinda pada Kamis pagi, 26 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni didampingi Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma membuka acara itu secara simbolis.

Sekda Sri secara simbolis membuka kegiatan yang diikuti 14 grup dari SMA dan SMK se-Samarinda itu. Kirab Pemuda tersebut, merupakan kegiatan pertama yang digelar Dispora Kaltim.

“Pertama kalinya ada Pekan Raya Pemuda dalam rangka memperingati HSP ke-95. Kegiatan ini merupakan bagian dari pekan raya yang dibuka sore nanti,” kata Sri, dalam sambutannya.

Sri Wahyuni menginginkan, kegiatan serupa Kira Pemuda diadakan setiap tahunnya. “Dispora bisa berkolaborasi dengan instansi lainnya untuk mengisi Pekan Raya Pemuda ini. Seperti dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk mengisi seni pelajarnya,” terang Sri.

Sekda Sri juga ingin, siswa-siswi yang mengikuti Kirab Pemuda dapat meresapi nilai-nilai dalam Hari Sumpah Pemuda. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved