Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Perkuat Lima Domain untuk Tingkatkan IPP Kaltim

Terbit: 14 November 2023

IPP Kaltim
Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim berupaya menggenjot Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kalimantan Timur.

Saat ini, IPP di Benua Etam terbilang rendah yang tercatat 52,50. Indeks tersebut masih di bawah rata-rata IPP Indonesia yang berada di angka 53,33.

Salah satu upaya yang dilaksanakan Dispora adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pemuda. Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri menerangkan, ada lima domain yang harus diperhatikan untuk meningkatkan IPP.

Di antaranya adalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, lapangan dan kesempatan kerja, kepemimpinan dan partisipasi pemuda serta isu gender dan diskriminasi.

“Kami butuh kolaborasi dan upaya bersama dari semua pihak untuk meningkatkan IPP. Pemuda harus aktif terlibat dalam pembangunan kepemudaan di semua tingkatan, baik di desa maupun kota,” kata Bahri belum lama ini.

Ia melanjutkan, peningkatan IPP bisa dilihat dari partisipasi aktif pemuda dalam berbagai kegiatan. Baik skala regional maupun nasional. Bahri menginginkan, generasi muda semakin berperan dalam proses pembangunan sebagai generasi penerus.

“Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan. Kami harap pemuda bisa aktif berkontribusi untuk kemajuan Kaltim,” pungkasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved