Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Potensi Sport Tourism di Berau

Terbit: 4 November 2023

Sport tourism
Tim layar Kaltim saat berlatih di Kabupaten Berau. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Sport tourism atau wisata olahraga berpotensi besar dikembangkan di Kaltim. Upaya ini bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan atau promosi wisata di suatu negara atau daerah.

Hal ini mendapat dukungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni. Ia menginginkan adanya perkembangan sport tourism di Benua Etam.

Meskipun telah ada beberapa kali event-event olahraga yang digelar, namun cakupannya terhitung kecil. Seperti event triatlon dan maraton yang digelar di beberapa daerah. Namun, Sri menganggap event tersebut bisa lebih dikembangkan.

Sri memberikan contoh di Kabupaten Berau. Menurut Sri, Berau memiliki potensi besar di cabang olahraga (cabor) layar.

“Sebenarnya di Berau ada punya atlet layar. Dulu ada kompetisi layar dari Pemerintah Kabupten Berau dan Berau Coal misalnya. Ini sangat potensial,” jelas Sri.

Bahkan, Berau bisa menjadi ikon sport tourism di Kaltim. Mengingat, Berau memiliki paket lengkap untuk sport tourism. Wisatawan bisa menikmati wisata gugus kepulauan Maratua yang indah, namun wisatawan juga bisa dikenalkan dengan atlet-atlet layar di Berau.

“Satu sisi, orang tahu punya gugus kepulauan Maratua yang begitu indah, tapi selain itu kita juga punya atlet-atlet layar yang sudah punya nama secara internasional dan itu adalah warga-warga kita yang memang dunianya ke laut,” jelasnya.

Sehingga, sport tourism di Kaltim tidak sekedar menjual tempat saja. Namun, mampu menjual dari sektor hulu ke hilirnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved