Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Profil Pendidikan Yuni Handayani, Pemenang Pemuda Pelopor Asal Kaltim

Terbit: 28 Oktober 2023

Yuni Handayani
Yuni Handayani, meraih juara 3 dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023.

Prolog.co.id, Samarinda – Yuni Handayani asal Samarinda, memenangkan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023. Ia berhasil meraih juara 3 di bidang kepeloporan pendidikan.

Keberhasilan Yuni ini pun diganjar sejumlah penghargaan, mulai dari Kemenpora RI hingga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Itu karena Yuni sukses mendirikan Yayasan bernama ‘Kaindea Study Center’. Lokasinya di Jalan Anggur, Kecamatan Samarinda Ulu, tak jauh dari rumahnya.

Perempuan kelahiran 24 Agustus 1996 itu memang menyukai dunia pendidikan sedari kecil. Berikut rekam jejak pendidikan yang ditempuh Yuni Handayani.

Yuni kecil bersekolah di SD Negeri 006 Samarinda Ulu. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 7 Samarinda, Jalan HM Kadrie Oening. Di fase ini, ia mulai fokus memperhatikan lingkungan di tempat tinggalnya.

“Di fase itu menjadi motivasi saya, yang berkeinginan melahriran hal-hal positif. Di lingkungan saya kecil banyak kegiatan negatif, mulai judi hingga remaja mabuk-mabukkan. Lingkungan tak layak anak. Tak jauh dari tempat saya bermain ketika kecil. Saya berniat menciptakan generasi yang baik gar tidak mengikuti jejak tersebut,” ucap Yuni.

Pada 2012 Yuni masuk ke jenjang pendidikan berikutnya di SMA Negeri 5, Jalan Ir Juanda. Lalu pada 2014, ia resmi menjadi mahasiswi jurusan Biologi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul).

Dari perguruan tinggi, pola pikir Yuni kian berkembang. Di fase ini lah Yuni mendirikan ‘Kaindea Study Center’.
Yayasan tersebut memiliki sejumlah institusi pendidikan. Mulai PAUD hingga TK. Keduanya diberi nama Cakrawala Kaki Langit (Cakala).

“Di sana anak-anak tidak hanya sebatas berkumpul dan belajar. Tapi kami fokus pada pendidikan karakter anak,” sebut Yuni. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved