Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Program WMP Terus Berlanjut, Upaya Dispora Kaltim Cetak Pengusaha Muda

Terbit: 15 November 2023

Pengusaha Muda
Seminar Wirausaha Pemula garapan Dispora Kaltim. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Hingga Agustus 2023, pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim telah melatih sebanyak 14.363 calon wirausahawan muda. Pelatihan ini dinilai penting untuk menyiapkan generasi muda yang kreatif dan unggul, dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

Pada tahun 2023 ini, Dispora Kaltim menargetkan 10.000 peserta pelatihan wirausahawan muda. Menurut Kepala Dispora Kaltim, hal itu sesuai dengan komitmen pemprov Kaltim yang ingin mencetak generasi berkualitas.

“Kita harapkan, program ini terus berlanjut, sehingga Kaltim betul-betul siap memiliki generasi muda yang berkualitas, kreatif dan inovatif sesuai kebutuhan IKN,” kata Agus, seperti dikutip dari laman kaltimprov.go.id.

Sesuai data yang dihimpun, berbagai seminar dan pelatihan dilakukan, untuk calon wirausaha muda pemula atau WMP agar memiliki jiwa wirausaha muda.

Tercatat, 2018 sebanyak 500 pemuda, 2020 tercatat 1.000 pemuda, 2021 sebanyak 1.500 pemuda, 2022 sebanyak 3.363 pemuda.

Pelatihan maupun seminar dilakukan untuk menyiapkan pemuda berjiwa wirausaha. Termasuk hingga ke pedalaman Kaltim, yakni Tanjung Isuy Kutai Barat, Long Mesangat Kutai Timur.

Pada sebuah kesempatan, Kepala Pengembangan Rasman berharap, pemuda yang mengikuti program WMP dapat punya pola pikir untuk membuka usaha.

“Sekaligus mereka bisa membuka peluang di dunia kerja. Mereka juga harus berusaha. Tidak ada yang instan, tidak gampang,” tandasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved