Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Reses di Sungai Kunjang, Novi Marinda Terima Keluhan Soal Beasiswa dan Pengembangan UMKM

Terbit: 22 Oktober 2023

Pengembangan UMKM
Anggota DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri saat melakukan serap aspirasi atau reses di Kecamatan Sungai Kunjang.

Prolog.co.id, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri kembali melakukan penyerapan aspirasi atau reses di Kecamatan Sungai Kunjang.

Kali ini agenda tersebut dilaksanakan di Jalan Kretak Hanyar, Kelurahan Loa Bakung, Minggu (22/10/2023). Dalam agenda reses itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menerima sejumlah keluhan masyarakat.

Dua keluhan yang paling sering disampaikan masyarakat berkaitan dengan bantuan untuk pengembangan UMKM masyarakat, dan bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa untuk anak-anak bisa melanjutkan pendidikan.

“Sebenarnya untuk pengembangan UMKM, kami sedang bahas itu di DPRD Samarinda,” ucap Novi.

Pihaknya saat ini memang tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengembangan sektor UMKM di Kota Tepian.

Beleid tersebut mengatur tentang fasilitas-fasilitas yang bisa diberikan pemerintah untuk penggerak roda ekonomi kerakyatan ini. Fasilitas yang dimaksudnya mencakup pengurusan izin, pelatihan, modal bantuan dan beberapa hal lain yang mendorong kegiatan usaha di level UMKM.

Nantinya DPRD juga menindaklanjuti seluruh aspirasi warga ini dengan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait.

“Banyak sekali ternyata di masyarakat itu permasalahannya. Temasuk infrastruktur. Berarti kan selama ini infrastrukturnya tidak merata,” tegasnya.

“Kita berharap pemkot memikirkan infrastruktur yang langsung bersangkutan dengan masyarakatnya,” pungkasnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved