Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Sederet Kegiatan Bidang Pembudayaan Dispora Kaltim untuk Majukan Olahraga

Terbit: 10 November 2023

Bidang Pembudayaan
Suasana dalam kejuaraan nasional (kejurnas) di Jenjang PPLP dan SKO, di Kaltim. (Dok)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim melalui bidang pembudayaan olahraga telah melakukan berbagai aktivitas pada tahun ini.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta menjelaskan, pihaknya setiap tahun memiliki berbagai kegiatan rutin. Di antaranya pembinaan pusat pendidikan dan pelatihan pelajar, kegiatan olahraga tingkat pelajar, dan lainnya.

“Melakukan penilaian SDI, melakukan inventarisasi terkait permasalahan olahraga. Seperti minat masyarakat terhadap olahraga. Selain itu, melakukan pelatihan SDM olahraga masyarakat tradisional, melakukan pembinaan olahraga disabilitas,” kata Bagus belum lama ini.

“Melakukan pemilihan duta olahraga dan pemberian penghargaan dan bonus kepada atlet yang berolahraga berprestasi di nasional maupun internasional,” tambahnya.

Pada 2023 ini, pihaknya bertanggung jawab dalam kejuaraan nasional angkat besi Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (PPLP/PPLPD dan SKO).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dispora Kaltim, Kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda pada 26-30 Mei 2023. Pada ajang itu, Kaltim menjadi tuan rumah.

Selain itu ada pula kejuaraan sepatu roda dan panjat tebing Tingkat Pelajar se-Kaltim Tahun 2023. Acara ini diselenggarakan pada 18 September 2023 lalu di GOR Kadrie Oening pula.

“Kami juga sudah melakukan kegiatan peningkatan SDM kepada wasit dan juri kungfu tradisional. Kegiatan-kegiatan rutin berkaitan dengan kegiatan disabilitas, kami juga sudah melakukan di bulan sebelumnya,” tandasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved