Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Sejumlah Bapok Naik, Komisi IV DPRD Samarinda Minta Pemerintah Cek ke Pasar

Terbit: 12 Oktober 2023

kenaikan harga
Kondisi Pasar Pagi Samarinda yang saat ini mengalami kenaikan harga bahan pokok. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Sejumlah komoditas pokok di Samarinda disebut-sebut mengalami kenaikan harga. Anggota Komisi IV DRPD Samarinda, Ahmat Sopian Noor pun meminta Pemkot Samarinda untuk bisa melakukan pengecekan harga di pasar-pasar yang ada di Kota Tepian.

Jika memang benar ada kenaikan harga, maka menurutnya pemerintah harus bisa segera mengambil langkah untuk mengintervensi hal tersebut.

“Terutama pada komoditas bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. Jangan sampai masyarakat jadi kesulitan untuk membeli kebutuhan mereka,” sebutnya.

Deni menjelaskan pengecekan harga yang dilakukan pemerintah, bisa juga secara sekaligus dilakukan untuk mengetahui apakah ada oknum-oknum pedagang yang nakal, dan menjual harga di atas rata-rata.

“Sekaligus melihat apakah ada potensi penimbunan yang menyebabkan stok barang sulit diperoleh, hasilnya harga naik,” sambungnya.

Ia menambahkan, pihaknya pun akan melakukan tinjauan ke lapangan bersama dengan anggota DPRD Samarinda yang lain. Dengan begitu, pihaknya bisa mengetahui pasti, jenis komoditas apa saja yang mengalami kenaikan harga.

Deni berharap, kenaikan harga pada beberapa jenis komoditas ini tidak berlangsung lama, dan bisa segera berakhir. Ia menyebut, Pemkot Samarinda juga semestinya harus bisa berinovasi untuk memastikan beban masyarakat berkurang.

“Jangan hanya diam, hanya karena kejadian ini berlangsung dalam skala nasional,” tutup Deni. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved