Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Siapkan Pemuda Berkualitas Sambut Kehadiran IKN

Terbit: 27 Oktober 2023

Pemuda Berkualitas
Suasana dalam Gerak Jalan Kirab Pemuda di Halaman GOR Kadrie Oening, Samarinda.

Prolog.co.id, Samarinda – Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim gencar meningkatkan kapasitas pemuda di Benua Etam.

Demikian yang disampaikan Sri Wahyuni, usai membuka gelaran Gerak Jalan Kirab Pemuda, di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening, Samarinda, Kamis pagi, 26 Oktober 2023.

Sri menyatakan, IKN memberikan dampak penambahan jumlah penduduk di Benua Etam. Sekitar 16 ribu orang akan pindah ke Kaltim. Artinya, persaingan akan semakin sengit.

“Kita berharap dengan adanya IKN, pemuda Kaltim tidak lagi menjadi penonton. Kaltim punya potensi dan kemampuan,” kata Sri.

Meskipun memiliki potensi dan kemampuan, Sri menyatakan bahwa 2 hal tersebut harus dipoles dan dikembangkan. Oleh sebab itu, ia meminta Dispora Kaltim untuk bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing.

“Kita siapkan SDM yang kebugarannya baik, prestasi yang baik. Dari kegiatan seperti ini, menjadi ruang apresiasi dan belajar bahwa Kaltim memiliki pemuda yang berprestasi,” harapnya.

Sekdaprov Kaltim meminta seluruh pihak, khususnya pemuda, untuk memiliki semangat mewujudkan Kaltim sebagai daerah yang maju dan mampu berdaya saing dengan daerah lain. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved