Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Soroti Kebiasaan Buang Sampah Masyarakat, Subandi Dorong Pemkot Berlakukan Sanksi Tegas

Terbit: 11 Oktober 2023

Kebiasaan Buang Sampah
Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi yang menyorot kebiasan buruk masyarakat karena masih kerap abai dengan ketentuan membuang sampah. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Isu kebersihan masih menjadi salah satu persoalan yang mendapat sorotan tajam dari DPRD Samarinda.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi meminta agar Pemkot Samarinda bisa menerapkan sanksi yang tegas bagi warganya yang ngotot membuang sampah sembarangan.

Subandi mengatakan, sanksi tegas bisa diberlakukan untuk menimbulkan efek jera pada masyarakat. Sehingga ke depannya, masyarakat bisa hidup sesuai dengan aturan yang sudah disepakati.

“Contohnya membuang sampah di luar waktu yang sudah ditentukan. Semua aturan dibuat untuk kebaikan, dan untuk memastikan masyarakat mendapat dampak positifnya,” tegas dia.

Alasan Subandi menyorot waktu pembuangan sampah dikarenakan menurutnya, aturan yang ada tersebut memiliki maksud yang baik.

Subandi menyebut hal itu dilakukan untuk memastikan agar warga Samarinda tidak harus terganggu dengan keberadaan sampah, dan bau menyengat yang ditimbulkan tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada.

Karena itu masyarakat diminta untuk membuang sampah mulai puku 18.00 hingga 06.00 WITA.

“Kenapa membuangnya harus malam, supaya pagi sudah tidak ada lagi sampah. Karena sebagian besar warga kita memulai aktivitas mereka di pagi hari. Pemerintah tentu tidak mau aktivitas masyarakatnya terganggu karena sampah,” sambungnya.

Subandi juga menyorot kebiasaan masyarakat Samarinda yang masih gemar membuang sampah sembarangan. Seperti yang terjadi di kawasan Ring Road Samarinda.

Dia menyebut, di kawasan tersebut ada salah satu ruas jalan yang kini justru menjadi lokasi untuk penumpukan sampah.

“Kalau memang perlu menambah TPS silakan diusulkan, disampaikan ke kami. Nanti akan diakomodir lewat perencanaan,” tutupnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved