Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Subandi Ingatkan Soal Pemerataan di Bidang Pendidikan

Terbit: 14 Oktober 2023

Pemerataan Pendidikan
Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.

Prolog.co.id, Samarinda– Asas pemerataan menjadi hal yang penting untuk diterapkan dalam berbagai program pembangunan yang sudah disusun dan direncanakan pemerintah. Namun Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mengingatkan pemerintah untuk menerapkan asas tersebut secara lebih serius dalam dunia pendidikan di Kota Tepian.

Ia memberikan contoh, dalam merencanakan peningkatan sarana dan prasarana di satuan pendidikan, Pemkot Samarinda harus bisa mengidentifikasi sekolah mana saja yang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Karena ada beberapa sekolah yang bangunannya jauh dari kata layak, dan belum memadai,” ucap Subandi.

Pemerataan pembangunan di bidang pendidikan harus dilakukan untuk mendorong teruwjudnya pendidikan berkualitas secara menyeluruh. Dia menambahkan, bahwa di kemudian hari, jangan sampai ada sekolah yang dipadang sebelah mata hanya karena fasilitas berikut saranan dan prasarnanya tidak bagus.

Subandi juga mengingatkan pemerintah tentang sistem zonasi yang berlaku beberapa tahun terakhir. Menurutnya dengan sistem yang berlaku saat ini, pilihan untuk menyekolahkan anak-anak terpaksa harus dibatasi pada sekolah-sekolah yang ada di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Nah ini harus diperhatikan, agar bagaimana sekolah yang ada itu punya fasilitas yang memenuhi standar. Setidaknya sesuai dengan harapan para orang tua,” sambungnya.

Ia berharap, dengan kenaikan APBD Samarinda pada tahun anggaran ini, pemerataan pendidikan bisa dilakukan dengan optimal. Sehingga seluruh pelajar di Samarinda bisa memperoleh kesempatan yang sama dalam mengembangkan potensi mereka. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved