Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Tim Sepak Bola Putri Kaltim Amankan Tiket PON XXI Aceh-Sumut

Terbit: 13 November 2023

Tim Sepak Bola Putri
Pesepakbola Kaltim (putih) saat berlaga di Babak Kualifikasi (BK) PON. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Tim sepak bola putri Kaltim lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Tiket menuju olimpiade nasional diamankan tim futsal putri itu setelah mereka meraih hasil memukau di Babak Kualifikasi (BK) PON, yang terselenggara pada medio Oktober 2023.

Tentu, raihan ini sejalan dengan harapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma yang mendukung penuh kontingen Benua Etam di ajang BK PON. Ia menginginkan, skuat Kaltim dapat mempertahankan posisi sekarang.

“Mudah-mudahan tetap mempertahankan empat besar. Kalau sudah empat hebat berarti,” kata Agus Hari Kesuma, belum lama ini.

Adapun BK PON sepak bola putri diselenggarakan di Kalimantan Tengah (Kalteng). Kemenangan tersebut diawali tim Kaltim yang mengalahkan Kalsel dengan skor telak 11-0, kemudian melawan tuan rumah Kalteng dengan skor 1-1.

Kepala Pelatih Sepakbola Pra PON putri, Ahmad Kusasih mengaku bersyukur anak asuhnya mampu meraih target yakni lolos menuju PON nanti. Meski saat pertandingan yang bergulir sempat diberatkan dengan keputusan wasit.

“Dalam pertandingan di babak kedua sebenarnya saya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit karena pelanggaran-pelanggaran yang seharusnya kita dapat penalti sekitar dua kali, tidak di gubris,” kata Kusasih.

Meski tuan rumah mendapatkan kado penalti, hanya saja Ia bersyukur kiper terbaiknya mampu menghalau tendangan dari Kalteng. Sehingga Benua Etam mampu menyamakan kedudukan sampai lolos ke 2024 nanti.

“Sebaliknya di babak kedua kita kena pinalti ya Alhamdulillahnya tendangan penaltinya tidak masuk tetapi ini memang sudah perjuangan anak-anak dari awal mungkin rezeki kita ada, kita dapat membalas gol 1 sama dan kita lolos Pra PON,” terangnya.

Kusasih juga mengucapkan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada tim yang saling mendukung selama pertandingan bergulir.

Meski hanya 1 bulan persiapan, namun baginya rasa senang ini harus berlanjut hingga meraih hasil maksimal di ajang PON yang akan datang.

“Kita juga berterimakasih kepada seluruh Pemain, pengurus Pra PON, staff pelatih dan official selama latihan satu bulan yang selalu kompak dan kebersamaan, dari segi non teknis, semangat dan motivasi tinggi untuk mendapatkan tiket ke PON Aceh-Sumut,” tutupnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved