Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Upaya Dispora Kaltim Ciptakan Atlet Berkualitas

Terbit: 14 November 2023

Atlet Berkualitas
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma tidak memungkiri kalau prestasi Benua Etam di Pekan Olahraga Nasional (PON) sangat baik. Kendati demikian, Ia tetap mendorong adanya pembinaan agar melahirkan regenerasi atlet berkualitas.

Menurut pria yang dikenal dengan panggilan AHK itu, menciptakan prestasi hingga ke tingkat internasional khususnya dunia, perlu adanya kerja keras yang ekstra dalam waktu yang cukup lama.

“Butuh waktu hingga satu dekade atau 10 tahun untuk melahirkan atlet yang berkualitas,” kata AHK.

Ia berpendapat, untuk melahirkan atlet berprestasi diperlukan kerja keras yang dilakukan, baik itu dari pengurus cabor, pelatih maupun atlet. Selain itu perlu memakan waktu yang tidak sebentar yakni sekitar 10 tahun.

AHK menjelaskan mengenai Peraturan Presiden (Perpres) yang diterbitkan terkait kehadiran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Nomor 86 Tahun 2021 memiliki tujuan jelas. Yakni untuk pembinaan olahraga ke depan yang terfokus sejak dalam kandungan.

“Artinya, DBON dibentuk untuk melahirkan atlet masa depan yang dilakukan sejak usia dini,” katanya menjelaskan.

AHK menambahkan, upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia adalah bagian dari strategi membangun karakter dan harga diri bangsa.

“Prosesnya ketekunan, kerja keras, memiliki komitmen, konsistensi dari seluruh pemangku kepentingan olahraga nasional. Pembinaan dan pengembangan olahraga nasional memerlukan waktu yang panjang dan terencana,” tutup AHK. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved