Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Upaya Dispora Kaltim Maksimalkan Fasilitas untuk Atlet Difabel

Terbit: 4 November 2023

atlet difabel kaltim
Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kaltim, Suharyanto. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Fasilitas untuk atlet difabel diharapkan jadi perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Menurut Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kaltim, Suharyanto fasilitas untuk atlet difabel masih belum maksimal. Ia mengatakan, di beberapa daerah belum menyediakan sarana aksesibilitas untuk atlet difabel.

“Seperti ketika Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) di Berau lalu. Yang awalnya di Berau, karena di Berau aksesibilitasnya kurang, akhirnya dipindahkan di Balikpapan,” kata Suharyanto belum lama ini.

Suharyanto berharap, agar pemerintah bisa lebih memperhatikan fasilitas untuk atlet difabel. Apalagi, aksesibilitas penyandang disabilitas merupakan amanat undang-undang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah sudah memberikan perhatian lebih. Semoga ke depannya lebih lebih diperhatikan lagi,” harapnya.

Merespons hal tersebut, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) membenarkan bahwa sarana untuk atlet difabel belum maksimal. Namun, pihaknya memaksimalkan di sarana pertandingannya.

“Sarana belum maksimal memang, tapi sarana tandingnya kita siapkan. Kalau nggak ada sarana tandingnya, kita investasikan,” ucapnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved