Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Upaya Meningkatkan IPP, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna di PPU

Terbit: 14 November 2023

Pemberdayaan Karang Taruna
Pengibaran bendera karang taruna di Penajam Paser Utara. (Ist)

Prolog.co.id, Penajam Paser Utara – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim tak henti-hentinya menggelorakan sosialisasi tentang karang taruna.

Pada Kamis (9/11/2023) lalu, Dispora Kaltim melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Pemuda di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis.

Mewakili Kadispora Kaltim, kegiatan itu dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bahri.
Dalam sambutannya, Bahri menerangkan, karang taruna merupakan wadah dan pembinaan untuk organisasi sosial kepemudaan.

“(Karang taruna jadi tempat) pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah dengan memberdayakan segala potensi yang tersedia,” sebut Bahri dalam keterangan tertulis di Instagram resmi @ppid.dispora.kaltim.

Bahri juga menilai, pemberdayaan pemuda melalui karang taruna juga sebagai bentuk upaya pihaknya meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kaltim. “Harapannya nanti dapat meningkatkan IPP di Kaltim,” ucapnya.

“Mari kita bangun pemuda Kalimantan Timur agar lebih maju dan pembinaan karang taruna lebih baik,” kata Bahri menambahkan.

Bahri melanjutkan, sosialisasi ini bertujuan untuk mendiskusikan upaya kolaborasi peningkatan pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan di Kaltim.

“Diharapkan mampu menjadi motivasi untuk membangkitkan kepedulian generasi muda terhadap penanganan masalah kesejahteraan sosial masyarakat,” masih dalam keterangan tertulis itu.

“Serta sebagai sarana untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara organisasi pemuda karang taruna dan pemerintah daerah maupun provinsi.”

Turut hadir Bapak Kusnan Dinas Sosial Prov.Kaltim, H.Muhlis, S.Sos, M.Si Dinas Sosial PPU, Bambang Agus Parniyanto Pengurus Karang Taruna Nasional, Camat PPU, Ketua dan Sekretaris Karang Taruna PPU dan seluruh Staff Dispora yang bertugas. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved