Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Upaya Meningkatkan Olahraga Laut di Berau

Terbit: 8 November 2023

olahraga laut
Tim layar Kaltim saat berlatih di Kabupaten Berau. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim berkomitmen menggandeng elemen pariwisata untuk berkolaborasi menggenjot sektor sport tourism atau wisata olahraga.

Menurut Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, saat ini pihaknya telah mengembangkan olahraga berbasis pariwisata.

Kabupaten Berau, yang memiliki destinasi alam berlimpah, jadi fokus utama pengembangan sport tourism.

Di daerah yang berjuluk Bumi Batiwakkal tersebut, Dispora Kaltim telah mendirikan sejumlah pedok untuk sentralisasi olahraga laut.

Upaya meningkatkan sport tourism di daerah Berau tersebut, sejalan dengan harapan Pemprov Kaltim.
Menurut Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni, Berau bisa menjadi ikon sport tourism di Kaltim. Mengingat, Berau memiliki paket lengkap untuk sport tourism.

“Ikon wisata Kaltim itu ada di Sangalaki, Maratua, dan Derawan. Di sana kami sudah membangun pedok untuk olahraga laut. Seperti layar dan ski air,” terang AHK kepada salah satu wartawan di Samarinda, Senin, 30 Oktober 2023.

Wisatawan bisa menikmati wisata gugus kepulauan Maratua yang indah, namun wisatawan juga bisa dikenalkan dengan atlet-atlet layar di Berau.

“Satu sisi, orang tahu punya gugus kepulauan Maratua yang begitu indah, tapi selain itu kita juga punya atlet-atlet layar yang sudah punya nama secara internasional dan itu adalah warga-warga kita yang memang dunianya ke laut,” tandasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved