Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Wujudkan Kukar Idaman, Bupati Edi Damansyah Minta OPD Mampu Berinovasi

Terbit: 13 Oktober 2023

Pekan Inovasi dan Kreativitas
Bupati Kukar Edi Damansyah saat memberikan sambutan dalam Pekan Inovasi dan Kreativitas.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar untuk berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan efektif.

Hal itu disampaikan Bupati Edi saat membuka Pekan Inovasi dan Kreativitas yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Rabu (11/10/2023).

Bupati Edi mengatakan, Pekan Inovasi dan Kreativitas merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat pencapaian target pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menjaring ide inovasi dan kreativitas dari berbagai pihak, baik dari OPD, masyarakat, maupun pihak swasta,” kata Bupati Edi.

Ia menekankan, seluruh pihak harus mampu mengembangkan riset dan inovasi demi mewujudkan visi Kukar yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri.

“Kita harus terus melakukan perubahan-perubahan menuju tradisi, pola, dan cara baru melalui satu instansi satu inovasi. Ini merupakan bagian dari perbaikan birokrasi di Kukar,” ujarnya.

Bupati Edi juga menyebutkan beberapa prestasi yang diraih oleh OPD Kukar di bidang digitalisasi, pertanian, dan kepemudaan. Ia mengapresiasi kinerja OPD Kukar yang telah meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah.

“Salah satu contohnya adalah peringkat terbaik satu zona Kalimantan pada bidang digitalisasi layanan pajak pendapatan asli daerah yang diraih oleh Badan Pendapatan Asli Daerah. Ini menunjukkan bahwa OPD Kukar telah berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan efektif,” katanya.

Bupati Edi berharap, Pekan Inovasi dan Kreativitas ini dapat memberikan motivasi dan penghargaan kepada OPD Kukar untuk terlibat aktif dalam pembangunan daerah.

“OPD dengan inovasi predikat terbaik di lokal ini, nanti akan kita ikutkan di tingkat provinsi maupun nasional. Demi terwujudnya Kukar yang sejahtera dan berbahagia,” pungkasnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved