Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Wujudkan Samarinda Kota Tepian yang Lebih Apik, Anhar Usulkan Pembenahan Dilakukan hingga ke Kawasan Pelabuhan

Terbit: 24 Oktober 2023

Samarinda Kota Tepian
Lokasi pembangunan Teras Samarinda di kawasan Tepian Sungai Mahakam.

Prolog.co.id, Samarinda – Untuk mewujudkan Samarinda sebagai Kota Tepian yang lebih apik, dan tertata, Pemkot Samarinda tengah melakukan pembangunan Teras Samarinda. Pembangunan ini dilakukan di sepanjang kawasan tepian Sungai Mahakam, tepatnya di Jalan Gajah Mada, depan Kantor Gubernur Kaltim.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar pun menyambut baik program yang sedang dikerjakan itu. Menurutnya, Teras Samarinda akan menjadikan wajah Samarinda lebih indah, khususnya di kawasan tepian Sungai Mahakam.

“Ini niat yang baik, yang sudah sewajarnya untuk kita dukung,” tegasnya.

Ia mengusulkan, untuk mengoptimalkan niat yang sudah dilakukan itu, maka pembangunan Teras Samarinda bisa dilakukan hingga ke kawasan Pelabuhan. Sehingga, meskipun dilakukan secara bertahap, kawasan Tepian Sungai Mahakam bisa lebih tertata, dan menjadi wajah yang indah bagi Samarinda.

“Jadi misalnya segmen satu sudah rampung, bisa dilanjutkan ke segmen lain di tahun selanjutnya,” sambungnya.

Anhar menyebut, program Teras Samarinda ini merupakan program yang memberikan manfaat dari aspek lingkungan, dan memberikan kenyamanan bagi warga Samarinda yang kerap menghabiskan waktu di tepi Sungai Mahakam.

“Saya membayangkan kalau proyek ini terealisasi sesuai rencana. Yakni menata ulang tepian dari Jembatan Mahakam sampai Pelabuhan Samarinda. Tentu akan mantap betul Kota ini,” pungkasnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved