Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Yayasan Kaindea Study Center Besutan Pemuda Samarinda Raih Penghargaan Nasional

Terbit: 28 Oktober 2023

Yayasan Kaindea Study Center
Yayasan Kaindea Study Center yang berlokasi di Jalang Anggur, Samarinda. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Perempuan asal Samarinda, Yuni Handayani menoreh prestasi memukau. Ia berhasil meraih juara 3 dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023.

Ia bersaing dengan 15 peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan kegiatan garapan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora-RI).

Yuni Handayani meraih juara ketiga untuk kepeloporan di bidang Pendidikan mewakili Kaltim. Walaupun hanya bertengger di peringkat ketiga, prestasi ini tidak akan dilupakan Yuni.

“Terharu bukan karena pencapaian yang didapat sekarang. Tapi masa lalu dari proses yang buat diriku menjadi seperti saat ini,” kata Yuni, kepada media ini, Ahad, 29 Oktober 2023.

Yuni, yang pernah mengemban ilmu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul) tersebut fokus pada pendidikan anak usia dini.

Ia mendirikan yayasan yang diberi nama ‘Kaindea Study Center’. Lokasinya di Jalan Anggur, Kecamatan Samarinda Ulu, tak jauh dari rumahnya.

Yayasan tersebut memiliki sejumlah institusi pendidikan. Mulai PAUD hingga TK. Keduanya diberi nama Cakrawala Kaki Langit (Cakala).

“Di sana anak-anak tidak hanya sebatas berkumpul dan belajar. Tapi kami fokus pada pendidikan karakter anak,” katanya.

Bakti Yuni di bidang pendidikan diberi penghargaan oleh Kemenpora. Bahkan, dari prestasi tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim turut memberikannya hadiah.

Hadiah secara simbolis diberikan dalam upacara Hari Sumpah Pemuda, yang berlangsung pada 28 Oktober 2023 di Halaman Gelora Kadrie Oening, Samarinda. (Nng/Adv/DisporaKaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved