Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Yuk, Kunjungi Pekan Raya Pemuda di Halaman GOR Kadrie Oening Samarinda

Terbit: 27 Oktober 2023

kunjungi Pekan Raya Pemuda
Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni mengunjungi salah satu booth di Pekan Raya Pemuda. (dok)

Prolog.co.id, Samarinda – Pameran yang menampilkan berbagai produk UMKM bertajuk Pekan Raya Pemuda, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, resmi bergulir.

Kegiatan yang juga jadi wadah kreasi anak muda itu digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari 26 Oktober hingga 28 Oktober 2023 di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening, Samarinda.

Terdapat 66 stan yang diisi pelaku usaha hingga pameran kreativitas. Peserta berasal dari perwakilan dari 8 kabupaten/kota. Sementara sisanya, dari perguruan tinggi se-Kaltim dan wirausahawan milenial.

Secara simbolis, Pekan Raya Pemuda dibuka oleh Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni. Ia sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

Mengingat, rangkaian kegiatan ini menjadi kegiatan perdana yang digelar oleh Dispora Kaltim.
Ia ingin, acara serupa Pekan Raya Pemuda bisa dihelat setiap tahun.

“Semoga Pekan Raya Pemuda Kaltim yang pertama ini, menjadi event tetap yang diadakan tiap tahun,” pintanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma mengatakan, Pekan Raya Pemuda ini mengusung tema “95 Tahun Sumpah Pemuda Bersama Majukan Indonesia”.

“Event ini diikuti delapan kabupaten/kota serta forum wirausaha universitas di Kaltim,” imbuh pria, yang kerap dipanggil AHK itu.

Ia pun akan berupaya maksimal agar hajatan Pekan Raya Pemuda bisa diadakan setiap tahun. Bahkan, bila memungkinkan, dapat dilakukan satu pekan sekali.

“Mudah-mudahan kalau bisa, kalau perlu ini seminggu sekali. Ini kan juga tempat orang jualan untuk Sabtu dan Minggu,” pungkasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved