Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Malam Penganugerahan Bagi Insan Olahraga Berlangsung Meriah

Terbit: 11 November 2023

Malam Penganugerahan
Suasana dalam Malam Penganugerahan Bagi Insan Olahraga di Kabupaten Kukar

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara atau Kukar menggelar Malam Penganugerahan bagi insan pemuda dan olahraga berprestasi.

Acara yang berlangsung meriah tersebut bertempat di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, belum lama ini.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menghadiri langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pemberian apresiasi itu sebagai bentuk apresiasi rasa terima kasih dan penghargaannya kepada para pemuda-pemudi Kabupaten Kukar.

“Bagaimana komitmen kami pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Fungsi tugas organisasi perangkat daerah Dispora ini memberikan fasilitas, baik fasilitas pembinaan keolahragaan maupun kegiatan-kegiatan pemuda Kukar,” kata Edi Damansyah.

Selain itu ucapan terima kasih juga Ia sampaikan atas peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Kukar. Yang mana hal itu merupakan bentuk komitmen bersama untuk mencapai prestasi tertinggi.

“Peningkatan prestasi olahraga cukup meningkat, baik di kancah nasional maupun internasional. Misalnya, olahraga atlet Kempo sudah menembus prestasi internasional. Untuk itu, secara khusus kami mempersembahkan apresiasi kami kepada insan olahraga dan insan pemuda di Kabupaten Kukar. Harapan saya khusus di bidang olahraga apa yang sudah kita capai ini saya berharap agar terus kita tingkatkan,” tutur orang nomor satu di Kukar itu.

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni, menegaskan pihaknya sudah melakukan apa yang diinstruksikan oleh Bupati, bahwa anggaran yang dikelola oleh Dispora 60 persen dialokasikan untuk pembinaan kepemudaan dan olahraga, sedangkan 40 persennya untuk belanja wajib Dispora.

“Kami sudah menjalankan tugas sesuai instruksi bapak Bupati bahwa anggaran sebagian besar digunakan untuk kegiatan Olahraga dan pemuda, sementara hanya 40 persen saja yang dialokasikan untuk kepentingan belanja Dispora,” katanya Aji.

Kegiatan yang dinisiasi oleh Pemkab dan Dispora Kabupaten Kukar tersebut juga sangat didukung oleh Dispora Provinsi Kaltim, untuk meningkatkan motivasi atlet guna menjadi lebih berprestasi lagi. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved